Jumat, 23 Desember 2011

Mother's Day


Hari Ibu ??

For me, nothing special on mother’s day .

Kenapa ??

Jujur saja, selama ini saya tidak pernah mengucapkan selamat hari ibu ke ibu saya. Eitss, tapi itu semua bukan berarti saya tidak sayang sama ibuk. Bagi saya, ucapan “selamat” kepada ibu itu tidak begitu penting dibandingkan dengan tindakan dan doa kita untuk ibu. 

Apa artinya sebuah ucapan kalau tidak direalisasikan dengan tindakan dan tidak diiringi dengan doa ?? Ucapan tidak akan berguna jika kita tidak pernah mendoakan dan melakukan yang terbaik untuk ibu kita. 

Bukankah begitu kawan ??

Well, selain itu seorang  ibu pasti juga tidak hanya ingin mendengar ucapan saja kan tentunya ? Beliau pasti juga ingin didoakan anaknya.

Ibu tidak pernah MENUNTUT anak-anaknya agar sesuai dengan kehendaknya. Ibu selalu memberikan kepercayaan kepada anaknya, karena Ibu tahu anaknya pasti tidak suka jikalau harus dituntut untuk ini, untuk itu dan lain sebagainya. Ibu ingin memberikan yang terbaik dan berdoa untuk anak-anaknya dan bukan MENUNTUT anaknya. 

Dan itulah ibu saya.

Beliau tidak pernah menuntut saya, harus ini harus itu, gak boleh gini, gak boleh gitu .  

TIDAK PERNAH SAMA SEKALI !  

Beliau tahu apa yang saya lakukan itulah yang terbaik buat saya. Dan beliau hanya bisa mendoakan dan melakukan apa yang terbaik untuk anaknya.

Satu pertanyaan yang selalu ada dalam pikiran saya 

“apakah besok suatu saat saya bisa menjadi ibu seperti ibu saya?”









22 Desember 2011 – 07.45 pm

Deby Kurnia Dewi

0 komentar:

Posting Komentar