Jumat, 12 Agustus 2011

TEMAN ..


Mempunyai teman adalah keinginan setiap orang.. bukankah begitu kawan ??
Yaap, benarr..

Manusia merupakan makhluk sosial. Itu artinya kita sebagai manusia, tidak akan mampu hidup sendiri tanpa bantuan orang lain. Saya, anda, kita semua butuh teman untuk melangsungkan kehidupan kita.

Bohong..
jika ada yang mengaku dia tidak butuh teman..
Sombong..
jika mengatakan mampu hidup sendiri tanpa hadirnya seorang teman..


Kehadiran seorang teman memang penting dalam kehidupan kita. Dengan alasan apapun itu tidak bisa kita pungkiri. Teman adalah orang yang nantinya kita harapkan ada ketika kita ditimpa masalah. Hadirnya seorang teman akan sangat membantu kita dalam melewati masa-masa sulit. Teman bisa memberikan kita nasehat,  memberikan kita support. Begitulah sejatinya teman.

Kita juga harus menyadari bahwa pertemanan tidak akan berjalan baik dan lancar-lancar saja. Kita juga harus siap bahwa konflik dan perselisihan akan ikut mewarnai jalan pertemanan kita, yang butuh kelapangan dada dan kejernihan pikiran dalam menyikapinya. 

Pertemanan pasti akan diwarnai dengan berbagai pengalaman suka, duka. Diwarnai dengan dihibur dan disakiti. Diwarnai dengan diperhatikan dan dikecewakan, didengar dan diabaikan, dibantu dan ditolak.

Meskipun terkadang mereka pernah menyakiti, mengecewakan, mengabaikan,  tapi bagi saya tidak ada yang namanya mantan teman. Menyakiti, mengecewakan, mengabaikan itu adalah suatu hal yang wajar. Bukankah setiap orang pasti pernah melakukan kesalahan?? Jadi, untuk apa kita harus larut dalam kebencian?? Terlalu suci bagi mereka  yang hidup dalam kebencian. Right ??

Saya akan selalu menganggap kalian ada, saya akan selalu berusaha bersikap baik kepada kalian, saya akan berusaha peduli kepada kalian, saya akan berusaha mendengarkan keluh kesah kalian, ‘CAUSE FOR ME, WE’RE FRIENDS !!
 
Mungkin saya memang bukan teman yang baik, tetapi saya akan berusaha untuk menjadi teman yang baik. Karena bagi saya, semakin sulit menemukan sosok teman yang baik.

Kawanku, apakah kalian ingat pepatah yang berbunyi:

“teman akan datang ketika mereka butuh dan pergi ketika mereka merasa bahagia”

Apa yang kalian rasakan saat mempunyai teman yang bersikap seperti itu?

Senang??
Jelas tidak !!

Kecewa??
Yaa,, tentu saja..

Well, kecewa terhadap teman itu pasti ada. Tapi kejadian tersebut bisa menjadi tolok ukur kita, apakah kita merupakan teman yang baik atau tidak.

Percayalah kawan, tidak ada ruginya menjaga dan menjalin pertemanan.!! :)


 12.08.11 – 3.34 pm

0 komentar:

Posting Komentar