Senin, 08 Agustus 2011

Antara Logika dan Nurani ..

“yang aku tahu, aku tidak seperti ini . melakukan suatu hal yang tidak bisa dilogiskan oleh logika sendiri”

Kata-kata diatas merupakan status facebook saya siang tadi (08.08.11). Hari ini saya benar-benar melakukan sesuatu hal yang bagi saya amat sangat tidak sesuai dengan nurani saya. Antara logika dengan nurani tidak berjalan beriringan. Logika berperan antagonis yang kala itu tidak pernah mempedulikan nurani. Saya benar-benar tidak mengerti apa yang sedang saya lakukan.


“Bodoh !”
“Konyol”
“itu bukan aku !”
“itu bukan diriku !”
Yaa itulah pikiran yang hinggap di otak kanan saya kala itu. 
Perang antara logika dengan nurani semakin hebat ketika saya melakukan sesuai dengan logika. Nurani berkecambuk pertanda tidak setuju.
Saya rela tidak tidur hanya untuk melakukan hal-hal yang saya anggap tidak logis. Melakukan hal-hal yang tidak pernah saya lakukan sebelumnya. Saya merasa ada dua malaikat yang berada disisi kanan dan kiri saya. Malaikat nurani dan malaikat logika. 

“ini bukan kamu Deby !! kamu tidak pernah melakukan hal bodoh seperti itu !! sadarlah !!”, kata malaikat nurani dengan lembutnya.

“ada kalanya kamu harus memperhatikan logika kamu. Melakukan semua hal yang belum pernah kamu lakukan”, bisik malaikat logika yang mencoba meyakinkanku.

Bingung melandaaaaa….

Dan saya akhirnya menuruti kata malaikat logika saya. Saya melakukan sesuatu hal yang benar-benar bertolak belakang dengan nurani saya. Bahkan logika saya pun tidak bisa untuk melogiskannya dan itu semua hanya untuk anda yang tidak pernah menganggap saya ada !!

Konyol bukan???

Melakukan sesuatu hal hanya untuk seseorang yang tidak pernah peduli dengan kita .


My Room, 08.08.11 – 08.16 pm

0 komentar:

Posting Komentar